Benda Dilangit Ini Sempat Menghebohkan Gunungkidul dan Solo


Masyarakat Yogyakarta sempat heboh dengan munculnya benda misterius di langit terutama warga di Kabupaten Gunungkidul saat Hari Raya Idul Fitri.

Namun pada Hari Minggu (24/5/2020) benda tersebut akhirnya terkuak, yaitu sebuah balon udara dengan ukuran yang cukup besar.

Benda mirip balon udara tersebut jatuh di sebuah lapangan Desa Ngloro, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul.

Sementara itu, polisi membenarkan informasi tersebut. Namun, pihaknya masih belum mengetahui siapa yang menerbangkan balon udara itu.

Benda mirip balon udara juga muncul di Kota Solo, Jawa Tengah dan sekitarnya.

Sejumlah foto dan video balon udara terbang di langit beredar luas status WA maupun Facebook.

Akun Instagram @agendasolo, menyebut, banyak warga Solo ke luar rumah untuk mengabadikan kejadian tersebut.

Lalu, akun tersebut menjelaskan, warga awalnya mengira benda tersebut sebagai bintang dan jumlahnya banyak.

Namun, beberapa warganet menyebut benda itu adalah balon udara.

Penjelasan AirNav General Manager AirNav Solo, Dheny Purwo Hariyanto mengatakan, benda putih di atas langit Solo yang sempat membuah heboh adalah balon udara.

Seperti diketahui, balon udara yang melintas di atas langit Solo tersebut jumlahnya ada lima buah.

Beruntung pada saat balon udara melintas di atas langit Solo, tidak ada jadwal penerbangan pesawat dari Bandara Adi Soemarmo.

Tradisi menerbangkan balon udara pada bulan Syawal biasanya dilakukan oleh masyarakat di sekitar wilayah Pekalongan, Wonosobo, Jawa Tengah dan Ponorogo, Jawa Timur.

Balon udara dapat membahayakan keselamatan penerbangan, area udara di atas Pulau Jawa merupakan salah satu jalur penerbangan tersibuk di dunia.
Benda Dilangit Ini Sempat Menghebohkan Gunungkidul dan Solo Benda Dilangit Ini Sempat Menghebohkan Gunungkidul dan Solo Reviewed by denblangkon on May 24, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.