60 Persen Pasien Covid-19 adalah Laki-laki Usia Diatas 45 Tahun



Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito, dari data yang dihimpun Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dari seluruh daerah di Indonesia, laki-laki paling rentan terinfeksi Covid-19.

"Kita bisa lihat jenis kelamin sekitar 60 persen yang positif adalah orang-orang yang berjenis kelamin laki-laki.  Laki-laki rentan.  Maka itu yakinkan betul masyarakat seperti ini.  Dan ada sekitar 40 persennya perempuan dan ini adalah gambaran nasional," kata Wiku dalam konferensi pers di Graha BNPB, Sabtu (9/5/2020).

Disebutkan pula oleh Wiku, usia paling rentan meninggal dunia akibat Covid-19 adalah diatas 45 tahun dan total sebanyak 85 persen.

Mayoritas dari mereka yang meninggal dunia karena ada penyakit bawaan seperti hipertensi, diabetes, jantung dan penyakit paru kronis.

Masyarakat diminta untuk melaksanakan imbauan selalu menggunakan masker apabila keluar rumah, jaga jarak fisik dan cuci tangan dari air yang mengalir.
 
60 Persen Pasien Covid-19 adalah Laki-laki Usia Diatas 45 Tahun 60 Persen Pasien Covid-19 adalah Laki-laki Usia Diatas 45 Tahun Reviewed by denblangkon on May 09, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.