17 Karyawan Rokok Linting di Tulungagung Reaktif Saat Rapid Test Covid-19



Ratusan karyawan linting rokok di salah satu perusahaan di Kecamatan Pakel menjalani rapid test yang dilakukan oleh Gugus Tugas Covid-19 Tulungagung. Hasilnya 17 karayawan dinyatakan reaktif.

Ketua Bidang Pencegahan Penyakit Gugus Tugas Covid-19 Tulungagung Anna Sapti Saripah, menjelaskan rapid test dilakukan sejak Sabtu (2/4/2020) pagi hingga siang hari, terhadap 214 orang yang berada di dalam satu blok pabrik di Desa Gesikan.

Sebelumnya salah satu karyawan berinisial H mengalami sakit selama beberapa hari dan setelah diperiksa di puskesmas dinyatakan reaktif rapid test.

Belasan karyawan yang dinyatakan reaktif rapid test tersebut tujuh diantaranya merupakan warga Tulungagung dan sepuluh orang adalah warga Kabupaten Kediri.  Sesuai dengan SOP penanganan Covid-19, 17 karyawan tersebut langsung dilakukan karantina.

Pemeriksaaan selanjutnya direncanakan akan dilanjutkan terhadap ratusan karyawan lainnya, sebab dari hasil penelurusan tim medis, para karyawan tersebut tidak hanya kontak erat dengan satu blok, namun juga berinteraksi dengan karyawan blok lain.

Sementara itu untuk memastikan para karyawan positif atau negatif Virus Corona, Gugus Tugas Covid-19 Tulungagung akan melakukan pemeriksaan lanjutan melalui metode pemeriksaan Polymerase Chain Reactiontapi (PCR). 
17 Karyawan Rokok Linting di Tulungagung Reaktif Saat Rapid Test Covid-19 17 Karyawan Rokok Linting di Tulungagung Reaktif Saat Rapid Test Covid-19 Reviewed by denblangkon on May 02, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.