Wabah Corona Memburuk, Pemprov Jabar Berlakukan Jam Malam


Guna meningkatkan kedisiplinan warga dalam penerpan social dan pshycal distancing menghadapi pandemi corona, Pemprov Jawa Barat akan memberlakukan kebijakan jam malam.


Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan, sudah sepakat dengan Polda Jawa Barat untuk memberlakukan jam malam agar pembatasan sosial dan fisik (social distancing and physical distancing) efektif.  Ridwan Kamil mengatakan, pemberlakuan jam malam akan disokong oleh kepolisian.

Kang Emil juga menjelaskan bahwa Pemprov Jawa Barat akan mengajukan PSBB kepada pemerintah pusat berdasarkan data sebagai argumentasinya.

Kang Emil mengaku, masih menunggu hasil tes cepat yang sudah dibagikan kepada seluruh kota dan kabupaten. Hasil tes cepat tersebut dibutuhkan untuk menyusun peta persebaran virus Corona di Jawa Barat. Peta persebaran tersebut yang akan dijadikannya sebagai dasar pengambilan keputusan untuk mengusulkan PSBB pada pemerintah pusat.

Saat ini, Pemprov Jabar masih menunggu laporan tes covid-19 yang digelar secara masif lewat rapid diagnostic test (RDT) untuk melihat peta sebaran dan pola-pola baru covid-19 di seluruh Jawa Barat.

PSBB di Jawa Barat akan diprioritaskan pada daerah-daerah yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta, agar langkah-langkah yang diambil dapat sejalan dengan DKI Jakarta.
Wabah Corona Memburuk, Pemprov Jabar Berlakukan Jam Malam Wabah Corona Memburuk, Pemprov Jabar Berlakukan Jam Malam Reviewed by denblangkon on April 06, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.