Terkuak Misteri Penemuan 2 Jasad Telanjang di Solo

Terduga berinisial G alias C pelaku pembunuhan kasus pria dan wanita yang ditemukan tewas tanpa busana

Akhirnya misteri kematian dua jasad telanjang di rumah kontrakan di wilayah Banyuanyar, Solo terkuak.  Satreskim Polresta Solo memastikan keduanya meninggal karena di bunuh.

Satreskrim menetapkan seorang laki-laki berinisial G alias C sebagai tersangka pembunuhan dua orang yang terjadi pada kamis (9/4/2020).

Baca juga : Mayat Pria-Wanita Telanjang Ditemukan di Solo

Tersangka mengaku nekat membunuh dua orang laki-laki dan perempuan dengan motif ingin mengambil uang sejumlah Rp 725 juta milik korban.

Kasatreskrim Polresta Solo, AKP Purbo Adjar Waskito, mewakili Kapolresta Solo, Komber Pol Andy Rifai, Rabu (15/4/2020), mengatakan G alias C ditetapkan sebagai tersangka sejak Selasa (14/4/2020).

Dalam penyelidikan polisi menemukan fakta G berada di rumah kontrakan di Banyuanyar, Solo, tempat kedua korban dibunuh dan jasad mereka ditemukan telanjang.

Identitas korban bernama Sn (49), warga Cileduk, Kota Tangerang dan Ti (36) Dukuh Winona, Desa Mlokomanis Wetan, Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri.

Saat kejadian beberapa saksi melihat G alias C meninggalkan tempat kejadian perkara (TKP) menggunakan sepeda motor.

Tersangka dan korban lelaki sudah berteman sekitar satu tahun.  Sedangkan korban lelaki dan korban perempuan juga sudah setahun saling mengenal.

G alias C mengetahui jika korban lelaki memiliki uang Rp 725 juta dan sempat meminta tolong G untuk mencarikan tanah.

Hal tersebut membuat G gelap mata dan merencanakan pembunuhan dengan racun tikus.

Tersangka di undang korban ke rumah kontrakan, pada saat itu korban perempuan ada dirumah itu sedang bersih-bersih.  Tersangka meminta korban perempuan meracik minuman, salah satu bahannya sudah dicampur racun tikus yang dibeli di kawasan Pasar Burung Depok.

Awalnya tersangka merencanakan pembunuhan dengan target korban lelaki sebagai pemilik uang.

Korban perempuan ikut dibunuh karena tersangka khawatir dapat menjadi saksi.  Tersangka kemudian meninggalkan kedua korban yang dibunuh itu hingga jasad mereka ditemukan warga dalam keadaan telanjang.

Kedua korban ditemukan telanjang karena setelah minum racun mereka kepanasan lalu melepas pakaian mereka. 

Tersangka mengaku mengintruksikan korban untuk melepas seluruh pakaiannya saat mereka merasa kepanasan lalu tidak sadarkan diri.

Tersangka dijerat Pasal 349 KUHP tentang Pembunuhan dengan ancaman hukuman seumur hidup hingga hukuman mati
Terkuak Misteri Penemuan 2 Jasad Telanjang di Solo Terkuak Misteri Penemuan 2 Jasad Telanjang di Solo Reviewed by denblangkon on April 15, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.