Staf Khusus Belva Devara Mengundurkan Diri



Belva Devara resmi mundur sebagai Staf Khusus Presiden Joko Widodo.  Keputusan ini sudah disetujui oleh Presiden.

Dalam surat terbuka Belva Devara, Selasa (21/4/2020) mengatakan "Saya berterima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang telah memahami dan menerima pengunduran diri saya.  Walau singkat, sungguh banyak pengalaman dan pelajaran yang saya dapatkan dari pekerjaan sebagai Stafsus Presiden".

Keputusan ini diambil karena dia tidak mau membuat polemik berkepanjangan terkait program Kartu Pra-Kerja dan Ruangguru.

Namun, seperti yang telah dijelaskan Kementerian Koordinator Perekonomian dan Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja (PMO), proses verifikasi semua mitra Kartu Pra-Kerja sudah berjalan sesuai aturan yang berlaku, dan tidak ada keterlibatan yang memunculkan konflik kepentingan.

Pemilihan pun dilakukan langsung oleh peserta pemegang Kartu Pra-Kerja.

"Saya mengambil keputusan yang berat ini karena saya tidak ingin membuat polemik mengenai asumsi atau persepsi publik yang bervariasi tentang posisi saya sebagai Staf Khusus Presiden menjadi berkepanjangan, yang dapat mengakibatkan terpecahnya konsentrasi Bapak Presiden dan seluruh jajaran pemerintahan dalam menghadapi masalah pandemi COVID-19," ujarnya.
Staf Khusus Belva Devara Mengundurkan Diri Staf Khusus Belva Devara Mengundurkan Diri Reviewed by denblangkon on April 21, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.