Sempat Dinyatakan Sembuh, Pasien Corona Meninggal Dunia Usai Isolasi Mandiri


Satu pasien positif asal Lumajang, Jawa Timur AZ (26) meninggal dunia usai menjalani isolasi mandiri di rumahnya.  AZ dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab dua kali karena hasilnya negatif.

Dengan dinyatakan negatif maka AZ dipulangkan dari RSUD dr Haryoto, Rabu (15/4/2020).

Bupati Lumajang Thoriq Haq, Jumat (17/4/2020) mengatakan, "Saya baru saja mendapat kabar dari teman-teman yang ada di Banyuputih Lor, Kecamatan Randuagung.  Saya konfirmasi pak camat terkait kabar meninggalnya AZ memang benar".

"Dua hasil swab-nya negatif, dapat dinyatakan sembuh, sehingga bisa dipulangkan dengan prosedur karantina mandiri selama seminggu.  Tentu seluruh ikhtiar dan tahapan prosedur telah dilakukan," kata Thoriq.

Meski telah dinyatakan negatif corona, tim dari RSUD dr. Haryoto tetap menjalankan prosedur penanganan pasien positif corona saat mendatangi rumah duka dan melakukan penanganan jenazah.

Di Kabupaten Lumajang, hingga Jumat sore terdapat delapan orang dinyatakan positif corona, dari dua di antaranya dinyatakan meninggal dunia, dan satu pasien dinyatakan sembuh meski akhirnya meninggal dunia.
Sempat Dinyatakan Sembuh, Pasien Corona Meninggal Dunia Usai Isolasi Mandiri Sempat Dinyatakan Sembuh, Pasien Corona Meninggal Dunia Usai Isolasi Mandiri Reviewed by denblangkon on April 17, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.