Satu Kelurga di Serang Tahan Lapar 4 Hari Akibat Dampak Corona


Wabah virus corona di beberapa  tempat di Provinsi Banten, mulai berimbas pada perekonomian masyarakat, terutama mereka yang tergantung pada pendapatan harian.

Salah satunya adalah Yuyun Cahyaningisih (37), keluarga miskin yang tinggal di RT 05 RW 08, Kelurahan Pemancangan Baru, Kecamatan Cipocok, Kota Serang, Banten.  Hidup bersama dua orang anak dan suami yang sedang sakit, Yuyun seorang buruh harian lepas  saat ini tidak bisa bekerja lagi.

Dengan tidak mempunyai pemasukan, dan beras pun tidak ada dirumahnya, mereka sekeluarga sudah empat hari menahan lapar.  Mereka berpuasa sejak Senin, 20 Maret 2020 hingga Kamis 02 April 2020.

Ditambah lagi dengan kondisi sang suami yang sebelumnya bekerja kini meringkuk sakit dan tidak bisa memberikan biaya tambahan untuk keluarga.

Oleh tetangganya Yuyun disarankan untuk mengadu ke Relawan Banten Melawan Corona (RBMC).

Koordinator RBMC sekaligus akademisi di Untirta, Hendra Leo Munggaran, yang ikut serta memberikan bantuan mengatakan jika pemberian tersebut berasal dari donatur dan relawan yang bukan hanya berasal dari wilayah Banten saja.
Satu Kelurga di Serang Tahan Lapar 4 Hari Akibat Dampak Corona Satu Kelurga di Serang Tahan Lapar 4 Hari Akibat Dampak Corona Reviewed by denblangkon on April 04, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.