RT Pukuli Warga yang Tanya Bansos, Ini Faktanya



Beredar informasi yang menyebutkan adanya pemukulan dan pengeroyokan yang dilakukan keluarga RT terhadap warga yang bertanya soal bantuan sosial Pemprov DKI viral di media sosial.

Berdasarkan tangkapan layar akun facebook Rafaell Rafa yang beredar, disebutkan bahwa salah satu anggota keluarganya dipukuli dan dikeroyok oleh keluarga dari RT 006/ RW 008 Kelurahan Rawa Badak, Koja Jakarta Utara.

Oleh akun tersebut disebutkan bahwa pemukulan itu terjadi saat saudarinya bertanya kepada RT terkait bantuan sosial.

"Ditanya baik-baik soal sembako kok jadi RT-nya ngotot dan bicara kasar kepada warganya, dan ngusir warganya juga," tulis akun tersebut.

Dilampirkan juga foto-foto saudarinya yang mengalami luka-luka seperti bekas cakaran.

Camat Koja Ade Himawan mengkonfirmasi kejadian perkelahian di wilayahnya.

Berdasarkan informasi yang dirangkum, peristiwa itu tak seperti yang disampaikan oleh akun Facebook tersebut.

Ade Himawan mengatakan, kejadian bermula saat warga bernama Nurhayati dan Nuraini menanyakan terkait bantuan sosial dari Pemprov DKI ke RW setempat.

Dari pihak RW kemudian menyampaikan bahwa terkait bantuan sudah ditangani dimasing-masing RT.

Keesokan harinya, keduanya langsung menanyakan hal tersebut kepada Ibu RT 006, Imas.

Ade mengatakan, nama Nurhayati memang terdaftar sebagai penerima bantuan sosial.

Namun, yang bersangkutan sudah bertahun-tahun pindah ke Bekasi, sehingga oleh RT diputuskan untuk mengembalikan bansos tersebut ke Dinas Sosial.

Akhirnya, karena tidak mendapat bantuan, keduanya terlibat cekcok hingga Imas meminta kedua orang itu meninggalkan lokasi.

Di tengah perjalanan, Nurhayati dan Nuraini melontarkan sumpah serapah kepada Ibu RT 007.  Hal itu sontak membuat anak dari Ibu RT 007 yang bernama Prita emosi.

Prita ribut dengan Nuraini dan Nurhayati, Prita dikeroyok oleh keduanya.   Nuraini mengalami luka-luka seperti yang ada diunggahan Facebook tersebut.

Menurut Ade apa yang dilakukan oleh Ibu Imas dengan mengembalikan bantuan sosial ke Dinas Sosial sudah benar karena sesuai dengan SOP yang berlaku. 
RT Pukuli Warga yang Tanya Bansos, Ini Faktanya RT Pukuli Warga yang Tanya Bansos, Ini Faktanya Reviewed by denblangkon on April 24, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.