Penggali Kubur di Jakarta Tidak Bisa Beristirahat di Saat Wabah Corona

ilustrasi penggali kubur

Media Singapura, Channel New Asia mengangkat kisah seorang penggali kubur di Jakarta.  Yang menceritakan kisahnya yang hampir tidak pernah beristirahat semenjak wabah virus corona covid-19 merebak.

Minar (54), seorang penggali kubur di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur, mengkisahkan sepanjang pengalaman sebagai penggali kubur selama 33 tahun, baru kali ini tidak bisa istirahat.

Dia mengaku kondisi sekarang sangat melelahkan baginya.  Setiap hari ia harus menggali lubang makam, karena jenazah terus berdatangan.

Dalam artikel Channel News Asia tersebut, Minar mengatakan sebelum pandemi corona, bisa berhari-hari tidak dipanggil untuk menggali makam karena tidak ada yang meninggal.  Namun saat ini dia bisa menggali hingga lima makam sehari.

Minar mengatakan, satu tim yang terdiri dari empat orang biasanya dikerahkan untuk menyiapkan satu makam, namun tetap saja bukan pekerjaan yan gmudah.  terlebih sesuai protap virus corona, pemakaman harus dilakukan secepat mungkin untuk meminimalisir risiko penyebaran virus.
Penggali Kubur di Jakarta Tidak Bisa Beristirahat di Saat Wabah Corona Penggali Kubur di Jakarta Tidak Bisa Beristirahat di Saat Wabah Corona Reviewed by denblangkon on April 22, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.