Pendaftaran Kartu Pra-kerja Bisa Lewat Kantor Pemda Setempat


Pada Sabtu malam pemerintah telah membuka pendaftaran kartu pra-kerja melalui laman www.prakerja.go.id.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto mengatakan, meskipun dilakukan secara online, masyarakat masih diperbolehkan mendaftar melalui kantor pemerintah daerah setempat.  Hal tersebut diijinkan jika calon peserta kesulitan untuk mengakses websitenya.

Airlangga mengatakan, bagi masyarakat yang kesulitan mengakses pendaftaran Kartu pra-kerja bisa mendatangi kantor Dinas Tenaga Kerja, Dinas Perindustrian, Dinas Perdagangan, Dinas Pariwisata, Dinas Koperasi dan UKM setempat.  Pemda setempat akan membantu dan memfasilitasi proses pendaftaran.

"Pemda akan membantu memberikan pendampingan pendaftaran, dan menyediakan beberapa komputer untuk msayarakat di tempat yang ditentukan oleh pemda.  Sehingga dapat mengikuti pendaftaran maupun pelatihan yang akan dipilih," kata Airlangga Sabtu (11/3/2020) malam.

Tetapi harus diperhatikan, meskipun diizinkan untuk datang langsung, pemerintah daerah juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus corona, dengan memberlakukan physical distancing dan menggunakan masker.

Selama masa pandemi virus corona, pelatihan hanya dilakukan secara online.
Pendaftaran Kartu Pra-kerja Bisa Lewat Kantor Pemda Setempat Pendaftaran Kartu Pra-kerja Bisa Lewat Kantor Pemda Setempat Reviewed by denblangkon on April 12, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.