Pemudik yang Menggunakan Sepeda Motor Dilarang Untuk Membawa Penumpang



Kementrian Perhubungan melarang pemudik yang menggunakan sepeda motor untuk membawa penumpang.  Larangan tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) nomor 18 Tahun 2020 tentang pengendalian Transportasi untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona.

Untuk mobil pribadi dilakukan pembatasan jumlah penumpang.  Maksimal penumpang adalah 50% dari kapasitas tempat duduk.

Selain itu pemilik kendaraan diwajibkan untuk selalu membersihkan kendaraan, disarankan menggunakan disinfektan pada bagian luar kendaraan. Untuk pembersihan bagian bodi kendaraan dilakukan dengan cara penguapan untuk mematikan kuman, virus dan bakteri pada bagian interior kendaraan.

Sebelum melakukan perjalanan pemudik diminta untuk mencuci tangan dan mengukur suhu tubuh sebelum berangkat ke kampung halaman.

Bagi pemudik dalam kondisi tidak sehat, dihimbau untuk tidak mengemudikan kendaraan.  Dianjurkan untuk memeriksakan diri.

Pengemudi dan penumpang yang mengalami demam, batuk dan flu, sebaiknya menggunakan masker selama berada di dalam kendaraan.
Pemudik yang Menggunakan Sepeda Motor Dilarang Untuk Membawa Penumpang Pemudik yang Menggunakan Sepeda Motor Dilarang Untuk Membawa Penumpang Reviewed by denblangkon on April 11, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.