Pembagian Paket Sembako Kepada Driver Ojol yang Semula Tertib Namun Berakhir Ricuh



Sebuah video yang memperlihatkan ratusan pengemudi ojol marah dan menghentikan sebuah truk berwarna kuning yang membawa paket sembako di Jalan Ir Dr H Soekarno, atau sekitar Galaxy Mall, Surabaya (Jumat (10/4/2020).

Didalam video perekam mengatakan bahwa para pengemudi ojol berinisiatif mendatangi truk yang semula membagikan sembako yang dibubarkan polisi.

Ratusan ojol itu nampak menutup jalan di sekitar Galaxy Mall.

Dari keterangan perekam video, penutupan jalan dilakukan karena pihak kepolisian membubarkan kegiatan pemabgian bantuan.

"Yang semula tertib, karena dihentikan oleh pihak polisi, jadinya kawan-kawan ojol berinisiatif dengan spontan menutup di depan Mall Galaxy," ujar perekam video.

Kapolsek Mulyorejo Kompol Eni Priatin membenarkan bahwa pihaknya terpaksa membubarkan aksi tersebut karena kondisi yang tidak memungkinkan di tengah wabah pandemi covid-19.

Sebuah komunitas memagikan 1.000 paket sembako kepada pengemudi ojol, namun tidak ada pemberitahuan kepada polisi, kata Eni.

"Tidak ada pemberitahuan keapda kami, termasuk izin.  Kemudian datanglah 150 ojek online dan bertambah sangat banyak dalam waktu cepat.  Akhirnya terpaksa kami bubarkan sesuai dengan maklumat Kapolri, dan komunitas tersebut juga menyadari," kata Eni.

Komunitas tersebut diarahkan untuk membagikan paket secara door to door.

Apa yang dijalankan kepolisian sudah tepat dan cepat mengingat tidak ada izin yang boleh dikeluarkan dan membiarkan berkumpulnya banyak orang di sebuah tempat.
Pembagian Paket Sembako Kepada Driver Ojol yang Semula Tertib Namun Berakhir Ricuh Pembagian Paket Sembako Kepada Driver Ojol yang Semula Tertib Namun Berakhir Ricuh Reviewed by denblangkon on April 13, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.