Menyusul Suzuki dan Honda, Wuling Indonesia Umumkan Setop Produksi Mobil


Dampak wabah Covid-19 menerpa dunia otomotif di Indonesia.  Satu persatu produsen roda empat mulai mengumumkan untuk menghentikan aktivitas produksinya untuk sementara waktu.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dan PT Honda Prospect Motor (HPM) belum lama ini mengumumkan secara resmi langkah untuk menghentikan aktivitas produksinya.

Giliran PT SGMW Motor Indonesia (Wuling) mengumumkan penghentian sementara aktivitas produksinya di Cikarang, Jawa Barat, sebagai respon atas sistuasi dan kondisi penyebaran wabah Covid-19. 

Penghentian produksi mobil merek asal China ini berlangsung selama dua pekan, terhitung mulai 6 April sampai dengan tanggal 19 April 2020.

Hal ini dilakukan merujuk apda anjuran pemerintah untuk menerapkan physical distancing dan tetap tinggal dirumah, dalam rangka pencegahan dan mengurangi penyebaran virus corona.

Meski begitu, hal ini tidak berdampak terhadap layanan serta ketersediaan stok kendaraan Wuling dan suku cadang di dealer.
Menyusul Suzuki dan Honda, Wuling Indonesia Umumkan Setop Produksi Mobil Menyusul Suzuki dan Honda, Wuling Indonesia Umumkan Setop Produksi Mobil Reviewed by denblangkon on April 05, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.