Menag Terbitkan Edaran Tarawih dan Salat Ied di Rumah


Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi menerbitkan Surat Edaran terkait Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441H di tengah pandemi Covid-19.

Razi dalam keterangan resminya , Senin (06/4/2020), mengatakan "Surat Edaran ini dimaksudkan untuk memberikan panduan beribadah yang sejalan dengan Syariat Islam sekaligus mencegah, mengurangi penyebaran, dan melindungi pegawai serta masyarakat muslim di Indonesia dari resiko covid-19."

Salah satu poin dari Surat Edaran bernomor 6 tahun 2020  adalah mengatur mengenai pelaksanaan Salat Tarawih agar dilakukan bersama keluarga inti di rumah masing-masing.

Razi juga mengintruksikan melarang adanya sahur on the road atau buka bersama.  Dianjurkan buka puasa dilakukan oleh individu atau keluarga inti di rumah masing-masing.

Selain itu Menag Fachrul Razi berharap Majelis Ulama Indonesia (MUI) membuat fatwa mengenai panduan salat Idul Fitri di tengah wabah virus corona.
Menag Terbitkan Edaran Tarawih dan Salat Ied di Rumah Menag Terbitkan Edaran Tarawih dan Salat Ied di Rumah Reviewed by denblangkon on April 06, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.