Kisah Dua Pocong Penjaga Portal Kampung yang Viral


Kisah dua pocong yang menjaga akses kampung di Dukuh Kesongo Rt 002 RW 001, Desa Kepuh, Kecamatan Nguter, Sukoharjo, Jawa Tengah menjadi viral sampai masuk ke pemberitaan di Korea Selatan.

Keduanya adalah warga yang memakai kostum hantu pocong yang menjaga portal keluar masuk kampung.  Tujuannya adalah agar warga, terutama anak-anak tidak keluar rumah selama pandemi corona.

Mereka berdua berjaga antara jam 7 malam sampai jam 9 malam.  Namun portal berupa pocong tersebut kemudian dihentikan.

Bukannya warga menjadi takut, malah  mengundang perhatian warga lain untuk melihatnya.

Sebelumnya warga kampung pernah mengenakan kostum pocong pada malam 1 Suro pada tahun 2019.   Kemudian ada yang mengambil foto keduanya.

Namun tidak menyangka, foto dua warga yang mengenakan kostum pocong diunggah ulang dan menyebar dengan cepat setelah di unggah dengan tulisan "Portal Antimainstream", Dan masuk dalam media berita Korea Selatan, SBS.co.kr.

Artikel berjudul "Pencegahan Covid, Desa di Indonesia Sampai Dijaga Hantu Pocong" ditulis dalam huruf Hangui. Keterngan di pemberitaan menyebut, foto berada di Tukrejo Purworejo.

Dari sinilah ide membuat pocong porta untuk menjaga kampung muncul.  Namun karena tidak sesuai dengan tujuan awal, yaitu agar orang-orang tidak keluar rumah, maka portal pocong itu kini di hentikan untuk sementara.  
Kisah Dua Pocong Penjaga Portal Kampung yang Viral Kisah Dua Pocong Penjaga Portal Kampung yang Viral Reviewed by denblangkon on April 03, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.