Hoaks Kouta Data Gratis 100 GB Beredar di WhatsApp


Informasi hoaks atau yang tidak bertanggungjawab berkaitan tentang corona masih ada yang beredar di media sosial.  Diantaranya adalah informasi penambahan kuota gratis 100 GB yang berlaku untuk semua operator.

Dalam informasi yang beredar terdapat kalimat persuasif, "Untuk melawan virus corona, kami menawarkan Anda 100 GB koneksi internet gratis untuk tetap di rumah dengan selamat dan menikmati internet."

Dalam pesan tersebut tercantum tautan link dengan alamat situs dengan domain xyz.  Alamat situs tersebut diklaim dapat mengaktifkan paket internet gratis tersebut.

Pihak Indosat Oredoo meluruskan bahwa pihaknya hanya memberi kuota internet gratis 30 GB selama 30 hari untuk portal belajar online dan diskon 30 persen untuk beberapa paket internet.

Tawaran tersebut dapat diperoleh lewat aplikasi myIM3 atau *123*369# atau *123*52#.

Begitu juga dengan Telkomsel hanya memberikan akses kuota gratis 30 GB untuk penggunanya yang ingin mengakses aplikasi Ruangguru dan Ilmupedia.
Hoaks Kouta Data Gratis 100 GB Beredar di WhatsApp Hoaks Kouta Data Gratis 100 GB Beredar di WhatsApp Reviewed by denblangkon on April 05, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.