Spesifikasi Yamaha Vega Force Fi, Berapa Harganya ?

Pawarta.com - Setelah sukses meluncurkan Vega RR, Hari ini Rabu 12 Mei 2013, Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali menghadirkan New Yamaha Force Fi terbaru. Motor ini adalah versi Injeksinya VEGA RR walaupun bentuk fisiknya berbeda. Rupanya Yamaha tidak main-main menyiapkan jajaran motor bebek low-end nya.

Spesifikasi New Yamaha Force Fi, Yamaha mengatakan bahwa Force Fi memiliki banyak ke unggulan dibandingkan dengan versi karburatornya atau Vega RR. Keunggulan itu antara lain torsi yang lebih tinggi, walaupun menggunakan base mesin yang sama yaitu mesin berkapasitas 115 cc Yamaha Force di klaim memiliki torsi lebih besar 12% dari vega RR.

Spesifikasi dan Harga Yamaha Vega Force Fi

Keunggulan yang lainnya tentu saja pada konsumsi bahan bakar, motor ini memiliki konsumsi bahan bakar 20 % lebih irit dari versi karburatornya. Bisa di katakana motor ini adalah jawaban inovasi Yamaha kepada pasar yang menginginkan motor modern, handal, irit dan tetap bertenaga.

Yamaha Force Fi tersedia dalam beberapa seri dengan tujuh pilihan warna. Force Sporty dan Force Elegant dibedakan dari warnanya. Untuk seri Elegant menggunakan pelek racing dengan warna hitam, sedangkan untuk seri Sporty menggunakan pelek racing warna putih.

Bisa dikatakan motor bebek ini adalah ancang-ancang Yamaha untuk pasar 2014 dimana regulasi Euro 3 mulai diberlakukan, di saat para pesaing sedang terlena terhadap matic.

Harga Motor Yamaha Force FI terbaru ini dibandrol dengan harga Rp 13,3 juta on the road untuk wilayah Jakarta. (YS)

SPESIFIKASI  YAMAHA FORCE  Fi

Tipe mesin
4 Langkah, 2-valve SOHC, Berpendingin Udara
Jumlah/Posisi silinder
Cylinder Tunggal / Mendatar
Volume silinder
114 cc
Diameter x Langkah
50,0 mm x 57,9 mm
Perbandingan kompresi
9,3:1
Daya maksimum
8,72 PS (6,41 kW)/7,000r/min
Torsi maksimum
9,53 N.m (0,97 kgf/m)/5,S00r/min
Sistem starter
Sistem pelumasan
Kapasitas oli mesin
Sistim bahan bakar
Tipe kopling
Tipe transmisi
Pola pengoperasian transmisi
Electric Starter dan Kick starter
Basah
Tota| : 1 Liter/ Penggantian Berkala : 0.8 Liter
Fuel Injection System
Basah, Kopling Sentrifugal, Multiplat
4 Kecepatan
N-1-2-3-4

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar