Spesifikasi Yamaha YZF R250 Untuk Indonesia

Pawarta.com - PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mempunyai kabar gembira untuk penggemar motor Yamaha di Indonesia, pasalnya mereka akan segera meluncurkan motor kelas Mid-ent motor sport berfairing 250cc pada penghujung tahun ini. Hal ini di benarkan oleh Executive Vice President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Diyonisius Beti. Dan kabar baiknya adalah Indonesia negara pertama yang menjadi pasar Motor Yamaha 250cc Terbaru ini.
Karena Yamaha menilai segmen pasar motor 250cc sedang berkembang dan mempunyai perkembangan yang pesat, mereka tidak ingin Kawasaki Ninja 250 dan Honda CBR 250 bermain sendiri dan menikmati pasar,pabrikan asal Jepang ini tidak ingin ketinggalan lebih jauh karena kedua rivalnya sudah meningkatkan penampilan motor mereka dan Yamaha ingin motor 250 cc mereka benar-benar siap bersaing.

Spesifikasi Yamaha YZF R250 Untuk Indonesia

YZF-R250 akan mengadopsi desain dan mesin Yamaha YZF-R125 atau YZF-R15 . Meski mengadopsi desain dari motor sport dengan kapasitas mesin lebih kecil, pecinta Yamaha jangan khawatir karena desain dan spesifikasi YZF-R125 atau YZF-R15  terlihat sangat sporty dengan racing style, dan menjadi salah satu motor terlaris di Eropa.

Sebenarnya Yamaha sudah memasuki proses akhir dalam pengembangan motor 250cc nya, Spesifikasi Yamaha YZF R250, satu hal yang di sayangkan pengamat otomotif adalah pemilihan jenis mesinnya, karena hanya akan menggunakan jenis mesin 1 silinder 4 katup SOHC.

Entah strategi apa yang sedang dimainkan Yamaha, para pengamat melihat jalan ini di tempuh untuk mengejar ketertinggalan karena Yamaha sendiri tidak memilik base mesin 2 silinder untuk kapasitas 250cc dan akan membutuhkan waktu lama untuk meriset mesin baru, selain itu kemungkinan untuk membuat Harga Motor Yamaha 250cc Baru di Indonesia menjadi lebih murah dan terjangkau untuk dapat bersaing.
Untuk Harga Motor YZF R250 kemungkinan akan langsung di benturkan denggan pesaing yaitu kisaran 40-55 jt. (YS)

Berikut ini  foto referensi tampang Yamaha YZF-R125 Eropa yang akan di adopsi Yamaha YZF R250 :

Yamaha YZF R125

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar