Resep Membuat Variasi Bumbu Saus Teriyaki

Resep Membuat Bumbu Saus Teriyaki. Saus Teriyaki adalah bumbu dasar dari beberapa masakan Jepang. Setelah Anda sudah belajar bagaimana membuat saus teriyaki sendiri seperti pada "Resep Cara Membuat Saus Teriyaki Original Jepang" , sekarang kita akan belajar membuat variasi dari bumbu teriyaki, Anda dapat melakukan beberapa percobaan untuk mendapat rasa yang sesuai dengan lidah Anda dan keluarga apabila resep saus teriyaki original kurang cocok.

Resep Membuat Variasi Bumbu Saus Teriyaki
Berikut adalah beberapa variasi bumbu saus teriyaki yang bisa Anda praktekkan :

  • Mengganti gula merah dengan menggunakan gula pasir akan memberikan perbedaan rasa halus. Untuk beberapa alasan menggunakan gula putih lebih mudah karena banyak terdapat di dapur rumah kita.
  • Jus nanas dapat ditambahkan ke resep dan juga bisa digunakan sebagai pengganti gula, cocok digunakan buat Anda atau anggota keluarga yang menderita diabetes. Jus nanas juga bisa di gunakan ketika membuat hidangan tumis teriyaki.
  • Anda dapat menghilangkan jahe untuk teriyaki tumisan sayuran. Jahe akan membuat masakan daging lebih beraroma dan menghilangkan bau amis pada daging atau ikan.
  • Anda bisa menghilangkan penggunaan Arak beras untuk memasak pada resep teriyaki.
  • Jika Anda penyuka masakan pedas, tambahkan sedikit cabe kering atau paprika bubuk.
Saus teriyaki ini bisa Anda gunakan memasak ayam teriyaki atau sebagai olesan resep ayam panggang, sehigga menjadikan ayam hasil panggangan lebih mengkilap dan menggugah selera. Teriyaki juga cocok di gunakan untuk memasak ikan dan daging. (YS)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar