Resep dan Cara Membuat Steak Daging ala Restoran

Steak di kenal sebagai masakan khas Eropa, masih di anggap sebagai sajian mewah bagi orang Indonesia. Karena bahan utamanya menggunakan daging sapi dan umumnya menggunakan daging sapi import. Tapi sekarang sejalan dengan perkembangan dunia seni kuliner Indonesia, sudah banyak resep steak dengan beragam bahan dan bumbu yang mudah kita temukan di pasar.

Sekarang tidak hanya daging sapi import saja yang dapat di gunakan sebagai bahan steak, tapi juga dapat menggunakan daging sapi lokal, daging ayam, daging ikan, lidah sapi bahkan tempe juga bisa digunakan sebagai bahan resep steak.

Orang Jawa mengenal  steak dengan sebutan bistik. Bistik muncul karena ketidak cocokan selera orang Indonesia karena pada dasarnya daging steak eropa hanya dimasak dengan bumbu garam dan lada saja, berbeda dengan lidah kita yang ingin rasanya lebih berbumbu. Resep steak ala jawa ini adalah resep peranakan yang bahan bakunya menggunakan daging sapi lokal, dipadu dengan bumbu yang kaya rempah ala lidah orang Indonesia.

Resep dan Cara Membuat Steak Daging
Resep steak yang bumbu dan bahannya sudah di sesuaikan dengan Lidah Indonesia tersebut  tidak kalah nikmat dengan resep steak daging di restoran, yang terpenting adalah tahu trik dan tips mengolah bahan dan cara membuat steak daging dengan bahan lokal tersebut.

Ingin menikmati hidangan menu steak ala restoran dan hotel berbintang, anda sebenarnya dapat membuatnya sendiri di rumah sebagai menu keluarga.

Pawarta.com menghadirkan bermacam-macam Resep dan Cara Memasak Steak, dengan mengikuti langkah dan gambar cara membuat steak, Anda dapat menghadirkan resep olahan steak yang banyak mengandung protein hewani yang pantas dicoba untuk memanjakan keluarga. (YS)

Berikut ini Resep Steak Daging yang Anda bisa coba buat di rumah :
Selain resep steak di atas ada baiknya kunjungi juga halaman Resep saus steak, sebagai pelengkap resep steak.
Dengan langkah dan gambar cara membuat steak daging ini, kami harap Anda dapat mempraktekkannya dengan mudah di rumah.

Don't be afraid to try, because cooking is fun.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar