New Satria FU Terbaru 2013, Menggunakan Mesin Baru ?

Pawarta.com – Akhirnya senjata utama Suzuki, motor paling laris di merknya Suzuki Satria 150 FU akan bermetamorfosa, motor dengan penjualan lebih dari 25 ribu unit/ bulan ini akan segera hadir dengan wajah baru.

Dalam bulan Juni ini PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana segera meluncurkan New Satria FU dengan wajah baru dan kita semua berharap bukan hanya facelift karena Suzuki sendiri masih merahasikan spesifikasi New Satria FU 150. Dari penampakan fisik perubahan paling mencolok adalah pada bagian head lamp yang lebih ramping di banding dengan Satria F, bentuk kaca lampunya hampir mirip dengan GSXR 1000. 

Perubahan lainnya terdapat pada fairing bagian ekor lampu belakang yang mempunyai desain lebih runcing memanjang dari pada versi terdahulu, selain itu bentuk fairing back bone menjadi lebih gemuk. Ini yang menjadi pertanyaan besar, apakah Suzuki menepati janjinya dengan mengganti mesin New Satria FU dengan mesin jenis baru ?
New Suzuki Satria FU Terbaru 2013
Dari pengamatan Pawarta.com, ada secuil detail petunjuk yang terlewat yaitu perubahan bentuk tutup rumah kopling mesin yang menyerupai mesin FXR 150 sodara laki-lakinya.

Suzuki New Satria FU Terbaru 2013
LIMITED EDITION BLACK FIRE
Dan bisa di pastikan sepertinya Suzuki juga melakukan rombakan pada sektor mesin, entah itu menggunkan mesin FXR 150 yang telah di kembangkan atau memang total mesin baru. Penggila Suzuki sebenarnya juga telah menanti-nanti kehadiran hyper underbone generasi terbaru ini, dan mereka berharap New Satria FU sudah menggunkan sistem injeksi untuk sistem bahan bakarnya.

Untuk regulasi Euro 3 sendiri mewajibkan motor yang di produksi pada tahun 2014 untuk mengapilikasikan sistem bahan bakar injeksi, apakah New Satria FU sudah menggunakan injeksi atau karburator belum pasti karena belum ada sumber yang memberikan petunjuk.(YS)

UPDATE !!!!
Ternyata Suzuki Satria BLACK FIRE masih menggunakan teknologi  Karburator MIKUNI BS 26 - 187 sebagai pasokan bahan bakar, yah mau bagai mana lagi itulah keputusan Pabrikan. Harganya sendiri di bandrol seharga 19 jutaan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar