Cara Memasak Sup Ikan

Cara Memasak Sup Ikan
Masakan Sup Ikan adalah salah satu menu ikan yang saat ini menjadi hidangan favorit dari banyak sajian olahan ikan yang di tawarkan di restoran.
Sup ikan banyak mengandung protein dan nutrisi dan merupakan hidangan yang segar, selain mudah di buat dan banyak di gemari orang dan meski di suguhkan untuk menu sehari-hari tetap tidak membosankan.

Namun demikian saat ini banyak masyarakat yang masih menikmati masakan ikan hanya dengan cara di goreng, dibakar dan di masak pepes saja, belum banyak yang mengolahnya menjadi sup ikan atau berkuah, sebab banyak masyarakat belum mengerti cara memasak sup ikan dengan benar untuk menghilangkan aroma amisnya.

Untuk mengolah menjadi Sup Ikan atau masakan berkuah lainnya supaya tidak amis di butuhkan pengetahuan untuk menghilangkan aroma amis, cara memasak resep sup ikan sangat di pengaruhi dari pengolahan dan bahan-bahan bumbu yang di pakai.

Masakan menu ikan berkuah di restoran besar jauh dari kata amis, ini dikarenakan mereka menggunakan ikan segar dan ramuan rempah dalam memasak resep sup ikan. Karena tentu saja ikan yang digunakan adalah wajib ikan segar  dan bumbu-bumbu yang di gunakan juga merupakan bumbu yang berkualitas segar sehingga dapat meningkatkan segarnya aroma sup ikan.

Bumbu Resep Sup ikan yang dapat meningkatkan aroma dan menghilangkan bau amis diantaranya menggunakan daun kemangi dan bumbu rempah lainnya seperti cabai rawit, irisan tomat , jahe dan lainnya. Dengan demikian membuat kuahnya terasa sangat segar disantap, pada siang hari maupun malam hari.

Menyajikan dan menyantap menu masakan sup ikan sebaiknya dalam keadaan panas, karena masakan ikan biasanya di masak tidak lama atau tidak overcook untuk tetap mempertahankan tekstur dan protein yang terkandung dalam daging ikan tidak hilang. (YS)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar