Sistem Rem Canggih New Honda Jazz


Sistem Rem Canggih New Honda JazzPawarta.com. Honda Motor kembali menambahkan teknologi canggih pada varian New Honda Jazz mereka yaitu sistem pengereman pintar, sistem pengereman ini otomatis bekerja sendiri melakukan pengereman apabila mobil akan terjadi kecelakaan/tabrakan.

Sistem pengereman self-braking ini dikenal sebagai City-Brake Active System. Sistem ini bekerja dengan menggunakan sensor laser yang dipasang pada bagian kaca depan, sensor pintar ini dapat memantau benda atau sesuatu yang ada di depan mobil anda. 

Pabrikan raksasa asal Jepang itu menyatakan bahwa sensor itu dapat memperkirakan ketika ada kemungkinan untuk terjadi tabrakan, mobil akan secara otomatis membunyikan alarm dan menyalakan lampu peringatan visual pada pengemudinya.

Hebatnya lagi sistem ini akan tetap bekerja pada kecepatan di bawah 30km/jam, sistem akan menerapkan fungsi pengereman otomatis dalam untuk menghindari tabrakan atau paling tidak meminimalkan benturan. Sehingga anda tidak perlu takut menabrak kendaraan di depan anda saat mengemudikan mobil saat lalu lintas padat dan macet.

Untuk mobil dengan sistem transmisi matic, sistem self-braking ini ternyata juga dirancang untuk situasi kepanikan yang sering membuat pengemudi keliru antara menginjak pedal rem dan pedal gas. Sehingga selama mobil berada di bawah kecepatan 10 km/jam, dengan sistem ini mobil dapat mengenali jika suatu waktu pengemudi keliru antara menginjak pedal rem atau pedal gas dan mencegah kendaraan lain di depan atau beda lain.

Sebenarnya ini bukan teknologi baru di dunia otomotif tanah air karena Ford sudah menggunakan teknologi ini pada varian Focus terbaru mereka. Sayangnya Honda baru menggunakan teknologi self-braking ini hanya pada New Honda Jazz yang di pasarkan di Jepang saja, bagaimana dengan Indonesia ?? belum ada penjelasan resmi kapan teknologi ini di gunakan pada produk Honda di negara lain. (YS)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar