Lamborghini Veneno - prototipe balap mobil super sport sebagai penghargaan untuk peringatan 50 tahun Automobili Lamborghini



Pada tahun ulang tahun ke-50 Automobili Lamborghini adalah menyajikan model yang sangat eksklusif di Jenewa Motor Show 2013. Hanya tiga unit yang unik dari Lamborghini Veneno akan diproduksi dan dijual. Desain secara konsisten berfokus pada aerodinamis yang optimal dan stabilitas menikung, memberikan Veneno pengalaman dinamis nyata dari sebuah prototipe balap, namun sepenuhnya homologated untuk jalan. Dengan output maksimum 552 kW / 750 hp, yang Veneno berakselerasi dari 0 sampai 100 km / jam hanya dalam 2,8 detik dan kecepatan tertinggi untuk mobil balap jalan-hukum berdiri pada 355 km / jam. Harga mobil ini tiga juta Euro (sekitar Rp 45 miliar) ditambah pajak - dan semua tiga unit sudah terjual kepada pelanggan.

Lamborghini Veneno memiliki unit dua belas silinder listrik dengan kapasitas 6,5 liter, dan 7-kecepatan transmisi ISR sangat cepat-pergeseran dengan 5 mode mengemudi dan permanen all-wheel drive, serta sasis balap dengan suspensi pushrod musim semi dan horisontal / unit damper. Automobili Lamborghini Veneo memiliki penyempurnaan pada sasis yang terbuat dari bahan serat karbon. Dalam fitur Automobili Lamborghini juga inovatif, bahan Lamborghini-dipatenkan seperti Forged Composite dan CarbonSkin.

Sepenuhnya sesuai dengan tradisi merek, nama Veneno berasal dari banteng legendaris. Yang menjadi salah satu banteng yang terkuat dan paling agresif melawan banteng yang lain. Dia juga terkenal karena menjadi seekor banteng tercepat dalam sejarah adu banteng. Namanya menjadi populer pada tahun 1914, ketika ia terluka parah melawan torero José Sánchez Rodríguez selama adu banteng di arena Sanlúcar de Barrameda itu, Andalusia, Spanyol.

Desain Lamborghini Veneno




Lamborghini Veneno membawa efisiensi aerodinamis dari prototipe balap ke jalan. Setiap detail bentuknya mengejar fungsi yang jelas - dinamika yang luar biasa, downforce yang optimal dengan drag minimal dan pendinginan sempurna dari mesin performa tinggi. Veneno merupakan produk Lamborghini yang memiliki filosofi yang menempel kuat pada desain yang konsisten dari semua mobil sport super dari Sant'Agata Bolognese. Itu termasuk proporsi yang ekstrim, serta front end kuat berbentuk panah dan interaksi antara garis tajam dan permukaan yang tepat.


Seluruh front end dari Lamborghini Veneno telah ditata untuk aliran udara yang sempurna dan downforce. Ujung depan bekerja sebagai sayap aerodinamis besar. Saluran besar memandu udara untuk outlet di kap depan dan di depan kaca depan, serta ke roda depan. Karakteristik untuk Lamborghini adalah bentuk Y dari lampu depan sudut yang mencapai baik ke fender serta pintu gunting.

Pembagian fender dari bodi mobil adalah referensi ke dunia olahraga prototipe dan mengoptimalkan pada saat yang sama aliran aerodinamis. Sisi garis Veneno karena itu didominasi oleh besar kusen dan roda perkasa lengkungan depan dan belakang. Di sini, juga, aerodinamika canggih memastikan aliran udara yang sempurna untuk bukaan besar untuk pendinginan mesin dan udara masuk.


Sama seperti ujung depan, bagian belakang Veneno juga telah dioptimalkan untuk aerodinamika bawah bodi mobil dan stabilitas menikung pada kecepatan tinggi. Transisi bawah bodi mulus menjadi diffuser besar membingkai empat pipa knalpot yang cukup besar dibagi dengan splitter untuk meningkatkan tingkat puncak downforce. Bukaan besar berfungsi untuk ventilasi mesin bay dan mengelola aliran udara ke sayap belakang, dengan satu-satunya daerah disegel di belakang yang disediakan untuk plat. Lampu belakang, termasuk lampu rem, lampu indikator dan lampu kabut, mengambil tema Y juga. Mobil sport memiliki enam bukaan berbentuk baji, dengan fokus di sini, juga, pada disipasi optimum panas dari mesin. Mesin penutup meluas menjadi besar pusat "hiu" sirip, yang meningkatkan efisiensi saat pengereman dan stabilitas bagian belakang, dengan memberikan downforce tambahan di sudut tinggi dan dengan demikian meningkatkan kinerja menikung pada kecepatan tinggi.

Desain Lamborghini Veneno disesuaikan dengan sayap dan simulasi aerodinamis yang luas untuk memastikan kinerja terbaik dari sayap belakang interaksi dengan rear diffuser aliran udara.



Eksklusif velg ukuran 20 inci di depan dan 21 inci di belakang dan dilengkapi dengan mounting pusat. Desain mereka juga ditentukan oleh fungsi aerodinamis - cincin serat karbon sekitar pelek roda bekerja seperti turbin untuk mengalirkan udara pendinginan tambahan ke cakram rem karbon-keramik.

Warna pada Veneno semuanya baru, yaitu abu-abu metalik, dan bagian-bagian dari veneno ada yang berkilauan di hitam dari struktur serat karbon. Satu-satunya mobil untuk menampilkan semua tiga warna bendera Italia sebagai aksen adalah mobil yang ditampilkan di Jenewa milik Lamborghini ini. Tiga mobil yang dijual kepada pelanggan masing-masing fitur satu warna dari bendera nasional Italia, yaitu triology putih dan merah hijau dan dengan demikian Veneno merupakan karya yang unik.

Teknologi
The Veneno adalah bukti lebih lanjut dari kompetensi yang unik Automobili Lamborghini dalam desain yang ringan berbasis CFRP. Sebuah monocoque terbuat dari polimer diperkuat serat karbon membentuk dasar dari Veneno. Hal ini sebagian besar mirip dengan Aventador monocoque - seperti aluminium sub-frame depan dan belakang - meskipun bentuknya telah disesuaikan dengan desain baru. Semua bagian eksterior terbuat dari CFRP. Veneno memenuhi semua persyaratan keselamatan dan pendaftaran di seluruh dunia, dan tentu juga menggabungkan lengkap sistem keamanan dari airbag hingga diadaptasi sistem penanganan ESP.

Serat juga karbon mendominasi interior Veneno. Para serat karbon monocoque menjadi terlihat di dalam mobil di area kabin pusat dan kusen. Dua jok ringan terbuat dari Forged Composite dipatenkan Lamborghini. Tenunan serat karbon CarbonSkin® digunakan untuk membungkus seluruh kokpit, bagian dari kursi dan headliner. Bahan unik ini direndam dengan jenis yang sangat khusus yang menstabilkan struktur serat, sementara memungkinkan bahan untuk tetap lentur. 



Kepribadian balap telah ditransfer juga untuk panel instrumen. Ini telah sepenuhnya didesain ulang dan sekarang, berkat grafis agresif dan pengenalan beberapa fitur tambahan seperti G-meter, menyediakan semua informasi yang diperlukan untuk pengemudi untuk mengendalikan mobil.

Sistematis, serat karbon, desain ringan dari Veneno tidak hanya terlihat, juga terlihat pada timbangan: Dengan berat kering hanya 1.450 kilogram (£ 3190), bahkan 125 kilo (275 pon) lebih ringan Aventador. Rasio power-to-weight yang sangat menguntungkan dari 1,93 kg / hp (4,25 lbs / hp) menjamin kinerja maksimal. Setingan aerodinamis dikonfigurasi untuk downforce ekstrim, sehingga Veneno memiliki hambatan angin sangat rendah yang memungkinkan untuk mencapai kecepatan tertinggi 355 km / h (221 ​​mph).

Dua belas silinder dengan kapasitas 6,5 liter adalah kombinasi kegilaan high-revving dan daya tarik fenomenal. Output-nya telah dinaikkan menjadi 552 kW / 750 hp, difasilitasi melalui jalur asupan yang diperbesar, termodinamika dioptimalkan, rated rpm sedikit lebih tinggi dan sistem pembuangan dengan tekanan kembali bahkan lebih rendah. ISR gearbox manual, permanen all-wheel drive dan suspensi pushrod semuanya telah disesuaikan secara khusus untuk memenuhi tuntutan Veneno.

Lamborghini Veneno merayakan penampilan publik pertama di  Geneva Motor Show 2013. Masa depannya belum ditentukan, tapi itu akan memungkinkan Lamborghini untuk melanjutkan aktivitas pengujian dan inovasi, baik di jalan dan di trek balap. 

SPESIFIKASI
2014 Lamborghini Veneno
Mesin: V-12, 6,5 liter, 48V
Output: 750 hp/550 lb-ft (est)
0-60 MPH: 2.8 sec
Top Speed: 221 mph
Berat: £ 3.190
Basis Harga: $ 3.900.000 (est)
On Sale: Sold Out

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar